UNIKU : FE Gelar Workshop Bagi Tenaga Pengajar

Kuningan, ciremainews – Ditengah situasi pandemi covid-19, proses pembelajaran mengalami perubahan yang mengharuskan semuanya dilakukan secara daring (dalam jaringan). Dalam kesempatan kali ini, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) menghadapi proses pembelajaran tahun akademik 2020 – 2021 menggelar kegiatan Workshop bagi tenaga pengajar (Dosen).

Workshop yang diselenggarakan di Aula Fakultas Ekonomi (FE) Uniku, Sabtu (26/09/2020) itu, bertujuan ntuk membekali para tenaga pengajar khususnya mengenai proses pembelajaran daring di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku).

Pada kegiatan kali ini, FE Uniku mengundang bagian dari Pusat Informasi Universitas Kuningan (Pusinfo Uniku) sebagai pemateri dalam workshop tersebut dengan harapan agar proses pembelajaran bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Herma Wiharno, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dengan diadakannya workshop ini, diharapkan dapat memberikan alternatif dalam proses pembelajaran dan tidak mengurangi kualitas pembelajaran seperti biasanya yang dilakukan secara luring (luar jaringan).

“Semoga, dengan diadakannya workshop ini, diharapkan dapat memberikan alternatif dalam proses pembelajaran dan tidak mengurangi kualitas pembelajaran seperti biasanya yang dilakukan secara luring (luar jaringan),” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini diikuti oleh dosen dengan jumlah sekitar 80 orang. “Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan, menggunakan masker, handsanitizer dan menjaga jaga jarak, kegiatan workshop itu diselenggarakan dengan baik, lancar dan sukses,” katanya.

Herma sapaan akrabnya yang juga merupakan dosen di Sekolah Pascasarjana Uniku itu, berpesan, agar proses pembelajaran secara daring dengan tidak mengurangi kualitas pembelajaran seperti biasanya yang dilakukan secara luring (luar jaringan). “Intinya kualitas pembelajarannya harus sama, baik secara daring maupung luring,” pesannya. (Dra)