URC Touring ke Negeri Diatas Awan

Kuningan, ciremainews – Uniku Rider Club atau yang lebih dikenal dengan nama “URC” melakukan kegiatan touring untuk lebih mempererat solidaritas para anggotanya. Touring dengan memakai protokol kesehatan tersebut, diikuti dengan 50 motor yang terbagi menjadi tiga tim.

Kegiatan touring yang bertemakan “Hidup Rukun Ditanah Dewa” dimulai pada Hari Sabtu 15 Agustus 2020 dengan berkumpul dikampus Uniku. Kemudian, rombongan touring bertolak menuju ke Negeri Diatas Awan atau kawasan pegunungan Dieng Wonosobo Jawa Tengah. Dan, tiba lagi dikampus Uniku pada hari Minggu 16 Agustus 2020.

“Alhamdulillah, walaupun dibarengi dengan cuaca yang tidak mendukung karena diguyur hujan lebat dalam perjalanan menuju kawasan wisata Dieng, namun tim URC mampu finish di Negeri Diatas Awan pada Sabtu sore dengan selamat. Begitu juga dengan perjalanan pulangnya yang dimulai start pukul 10.00 WIB dari Dieng menuju ke kampus Uniku pada Minggu malam 16 Agustus 2020 tiba dengan selamat ,” kata Ketua URC Novi Satria Praja saat diminta keterangannya, Senin (17/08/2020).

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya kegiatan touring ini adalah untuk mempererat solidaritas para anggotanya, rasa memiliki dan terjalinnya kekeluargaan yang lebih erat lagi diantara para anggota serta dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun.

“Pada intinya adalah untuk mempererat solidaritas, kekeluargaan dan kebersamaan diantara para anggotanya serta dirgahayu Indonesiaku,” ujarnya.

Novi yang juga owner Gemaponik tersebut, URC kedepan memiliki beberapa agenda yang bukan hanya melakukan kegiatan touring semata. Namun, dirinya juga bersama para anggotanya ingin melakukan kegiatan lainnya seperti ikut serta dalam peningkatan ketahanan pangan dengan menggelorakan menanam hidroponik, kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat serta acara family gathering.

“Insya Allah, kedepan kita akan melakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti pengabdian kepada masyarakat, kegiatan sosial dengan membantu sesama dan family gathering,” ujarnya.

Dirinya berharap, semoga jalinan kekeluargaan dan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin begitu erat itu, tetap terjaga dan lebih solid lagi.

“Semoga, URC yang selama ini sudah erat jalinan kebersamaan dan kekeluargaannya itu, tetap terjaga dan akan selalu ada. Salam satu aspal,” harapnya.