Miesalkan, Mie Hitam dari Kaki Gunung Ciremai.

Mie Hitam

Kuningan, Ciremainews- Siapa yang tak mengenal Mie Ayam, Makanan harian yang sangat  mudah ditemui, digemari banyak kalangan, rasanya mantap dan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Kali ini CiremaiNews bakal membahas salah satu Mie yang sedang populer di bawah kaki ciremai, Miesalkan. Produk anak muda yang mampu menangkal rasa galau.

Sudah mafhum diketahui khalayak bahwa Satu porsi mie ayam biasanya terdiri dari mie kuning kenyal, potongan daging ayam berbumbu, sawi dan dilengkapi kuah kaldu gurih. Pelengkapnya lainnya, bakso serta pangsit namun Mie yang satu ini merupakan anomali dari Mie biasanya. Mie Hideung dalam bahasa Indonesianya Mie Hitam, Mie yang menjadi buruan Milenial ini  mempunyai keunikan dari proses pembuatannya. Mie ini bisa hitam bukan karena pakai pewarna, dicampur pewarna melainkan dari Charcoal. Bagi yang asing dengan istilah Charcoal, Charcoal merupakan arang aktif merupakan jenis arang biasa yang telah dipanaskan dengan cara mengembangkan banyak ruang kecil atau ‘pori-pori’ di dalamnya. Activated charcoal bisa juga disebut sebagai arang yang mengandung karbon aktif. sangat aman di konsumsi.

Nah, bagaimana sensasinya makan Miesalkan dan bagaimana mendapatkannya ?


Di masa Pendemi ini Miesalkan hanya tersedia via Online dengan memesannya via whatsapp. Di pesan langsung kepada ownernya yakni Bang Emorangek, 08923372027. Pemesanan langsung diantar dengan metode Cash On Delivery, harganya dibandrol dengan Rp 15.000 satu porsi. ..

Langsung saja, bagi yang ingin merasakan sensasi Charcoal dalam Mie langsung saja hubungi nomor yang tertera di atas..

Penulis : Afa