Kemeriahan Tahun Baru Hijrah di Desa Mancagar

Kuningan, Ciremainews- Masyarakat desa Mancagar kec. Garawangi Kab. Kuningan Menggelar pawai obor, menyambut tahun baru Islam 1442 H yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2020, kegiatan Pawai Obor juga masih dalam rngka suasana kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.
Kegiatan parade Pawai Obor yang di mulai pada jam 19.30 di ikuti berbagai kalangan dari orang tua, remaja juga anak-anak dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.
Berbagai lapisan masyarakat berkumpul di alun-alun Desa Mancagar, menerima arahan kemudian Parade pawai obor mengelilingi desa serta ada pembagian kupon gratis, dimana pada akhir acara ada doorprize.
Parade di mulai pada pukul 20.00 WIB secara perlahan para peserta parade berjalan mengelilingi desa dengan menelusuri jalan gang dengan lantunan sholawat yang menggema.
“Sekitar 300n peserta Lebih melantunkan Shalawat secara serentak ini menendakan kecintaan Masyarakat pada Kanjeng Nabi dan Islam” ujar Yani sebagai Ketua Panitia Parade Obor ketua panitia .
Yani menjelaskan bahwa Acara ini merupakan program perayaan hari besar yang menjadi ritus 1 tahun sekali, “dan Alhamdulilah, tahun ini bisa terselenggara dengan baik meskipun dirayakan secara terbatas karena Covid 19” Kata Yani

Apresiasi besar datang dari Kepala desa Mancagar bapak Suryana yang menyatakan bahwa acara tersebut berlangsung tertib, damai dan terkendaki serta bertujuan postif untuk menggapai ukhuwah Islamiyyah yang kokoh bagi muslim desa Mancagar “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua panitia yang sudah mempersiapkan acara ini dan masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi sehingga acara ini berjalan meriah.
Alhamdulillah acara ini berjalan aman sesuai dengan arahan dari panitia dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan”.Tutup Suryana(Uyat Al Magrobi)