Syukuri Kemerdekaan Republik Indonesia, Aliansi PAC Ansor Kecamatan di Kabupaten Kuningan Gelar Istighosah di Pon Pes Al Anwar Kadugede

Kuningan, Ciremainews-Dalam suasana adaptasi kebiasaan baru, Aliansi Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan di Kabupaten Kuningan gelar Istighosah dalam rangka doa bersama untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan negri yang ke 75.

Bertempat di Pondok Pesantren Al Anwar Kadugede, Gus Aang selaku salah satu pengasuh mengapresiasi tekad baik dan gerakan hade para sahabat di Aliansi Ansor Kecamatan.

“Istigosah dengan membacakan ratib berjamaah adalah sarana yang sangat bagus untuk menyatukan hati, pikiran dan gerakan agar tidak ruwet melulu urusan dunia. Mari bergabung berdzikir bersama kami agar hidup berkah.” Timpal Gus Aep dari PAC GP Ansor Kecamatan Cipicung.

Mengamini pernyataan tuan rumah, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ciawigebàng, Kang Uus Syihabudin pun mengucap syukur; “Alhamdulillah kami Istiqomah beristigosah. Tekad kami menghidupkan amaliah NU, bukan hidup di NU.”

“Sebagai tuan rumah, saya sangat senang, bangga, dan baru sadar, ternyata sebetulnya masih ada sebahagian sahabat Ansor yang sangat serius dan tulus di dalam menjaga dan menjalankan amaliyah Ahlus Sunnah Waljamaah Annahdliyah seperti Istigosah, berziarah dan membantu umat daripada sibuk melulu berpolitik. Dulu pengalaman saya sempat tidak mau tau tentang ANSOR, tapi dengan adanya kegiatan tersebut dilanjut dengan tukar fikiran, semangat dan mencintai ANSOR mulai tumbuh kembali ghiroh, meski saya secara pribadi sangat lah banyak kekurangan terhadap ANSOR. Semoga selalu Istikomah dalam menolong umat.” Pungkas Gus Aang Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kadugede.

Untuk agenda Istigosah terdekat insya Allah diantaranya akan diadakan Istigosah dalam rangka menyambut Tahun baru Hijriyah 1442 di Masjid Attaqwa Desa Salareuma Cipicung hari Rabu malam kamis, 19 Agustus 2020.