Tahu Bakso Buna, Tahunya Crispy, Baksonya Full Nikmatnya…..!!

Kuningan, Ciremainews- Mayoritas warga Indonesia terutama pulau Jawa rasanya tidak akan asing dengan makanan olahan Tahu, apalagi telinga kita sangat sering mendengar “tahu bulat, digoreng dadakan”namun Tahu olahan yang kita bahas kali ini bukan tahu sembarang tahu, tahu bakso cemilan ini merupakan perpaduan atau racikan ciamik antara tahu dan bakso, seperti apa rasanya dan bagaimana mendapatkan cemilan ini ? mari disimak..

Tahu Bakso Buna, Tahu kempus isi adonan bakso merupakan khas yang bisa disajikan kapanpun waktu pagi, siang maupun malam. Tahu Bakso Buna, Tahunya crispy, baksonya terbuat dari daging ayam dan daging sapi Bisa dimasak dengan digoreng, dikukus atau direbus, bisa juga jadi tambahan topping masakan/makanan kamu seperti sop, baso, soto, serta makanan lainnya. Tahu Bakso Buna termasuk cemilan praktis. Bisa disimpan di dalam lemari es dalam waktu lama.

Tahu Buna bagaimana kemunculannya di Kuningan, di Kabupaten yang sangat dikenal dengan Ciremainya, Gunung Tertinggi di Jawa Barat.

De Putri yang dikenal dengan panggilan Depu asli penghuni Sidapurna Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, Kuningan Jawa Barat, memunculkan Tahu Buna berawal dari hobinya dari dulu memakan Tahu Bakso, dan kemudian membuatnya untuk cemilan keluarga namun saat sudah teruji dan rasanya enaknya stabil muncullah keinginan untuk berjualan Tahu Bakso yang diberi nama Tahu Bakso Buna apalagi saat Corona menerpa Indonesia dan menerjang Kabupaten Kuningan, berlaku Pembatasan sosial skala besar(PSBB) orang-orang dipaksa di rumah, Depu menguatkan keinginannya untuk menyungguhkan Tahu Bakso Buna untuk cemilan rumah dan awal cemilan ini menyebar di teman-temannya namun dari minggu-minggu banyak yang memesan, hal inilah yanmg pada akhirnya Tahu Bakso Buna menyebar.

Nah, bagi kawan-kawan yang ingin merasakan nikmatnya Tahu Buna bisa memesannya via wa dengan menghubungi nomor 08987392449 atau melalui IG @tahubasobuna. Tahu Bakso Buna sendiri tersusun dalam pack isi 6 potong tahu utuh, Insya Allah 100% HALAL tanpa bahan pengawet.

Penulis : Uyat Al Magrobi