UMKM Kabupaten Kuningan – CYPY (Crispy Happy) Produk Olahan dari Jamur Tiram

Ciremai News

Kuningan, Ciremainews – Crispy Happy atau lebih dikenal dengan si CYPY ini merupakan jenis camilan yang berasal dari Kabupaten Kuningan Jawa Barat. CYPY merupakan camilan jamur krispi yg berbahan dasar dari jamur tiram.

Jamur tiram itu sendiri kami peroleh dari budidaya jamur tiram orang tua kami, dan ini juga yang memberikan inisiatif bagi kami untuk mengembangkan olahan jamur tiram supaya lebih bernilai ekonomis.
Camilan ini merupakan hasil produksi dari mahasiswa-mahasiswi UNIKU Pendidikan Biologi dan Teknik Informatika yaitu Dini Rizky Amelia dan Abdul Aziz Jamharudin. Dua mahasiswa ini awalnya mengikuti kompetisi Bisnis Plan Uniku pada tahun 2018 dengan membawa produk CYPY dan berhasil mendapatkan modal dari uniku untuk dapat mengembangkan CYPY lebih baik lagi kedepannya.

Seiring berjalan waktu kami terus fokus meningkatkan kualitas camilan kami dari segi produksi, varian rasa, kemasan hingga yang paling penting adalah keamanan camilan kami dengan minimal harus segera memiliki Nomor PIRT dari dinas UMKM Kab. Kuningan.

Alhamdulilah di tahun 2019 kami mendapatkan Nomor PIRT dari dinas UMKM Kab. Kuningan dan ini membuat kami semakin semangat dalam mengembangkan CYPY baik secara offline maupun online.

Alhamdulilah di tahun 2020 kami bisa bekerjasama dengan toserba fajar dan toko oleh-oleh untuk bisa meningkatkan omset penjualan kami. (Afa)