Uncategorized

GESIT Orang Tua Asuh, Perangi Stunting di Indramayu

CiremaiNews.com, Indramayu – Mendukung kualitas hidup anak di masa depan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu terus menggalakan program pencegahan stunting. Salah satu program yang dijalankan oleh Pemkab Indramayu adalah Gerakan Penurunan Stunting Indramayu Terpadu (GESIT) dan Gerakan Orang Tua Asuh Stunting.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu kembali melaksanakan penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Kecamatan Tukdana, Rabu, (08/05/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Diskominfo Indramayu, Dadang Oce Iskandar didampingi Sekretaris Diskominfo Indramayu, A. Sudalim Gymnasthiar.

“Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal merupakan salah satu strategi penanganan masalah gizi pada Balita dan upaya pencegahan Stunting,” kata Dadang Oce, Kadis Kominfo Indramayu.

Dikatakan Dadang, kegiatan PMT lokal tidak hanya memberikan makanan tambahan saja tetapi disertai dengan edukasi, penyuluhan, konseling gizi dan kesehatan agar dapat mempercepat proses perubahan perilaku ibu dan keluarga dalam pemberian makan yang tepat sesuai dengan umur, penyiapan makanan, pemilihan bahan makanan keamanan pangan.

” Program Pemberian Makanan Tambahan dan Gerakan Orang Tua Asuh Stunting merupakan program sinergitas dengan semua pihak lintas sektoral untuk percepatan penanganan stunting,” ujarnya.

Dikatakan Dadang, Program Orang Tua Asuh Stunting merupakan program yang diinisiasi Bupati Indramayu, Nina Agustina dalam mendukung program pemerintah dengan membagi tugas pada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar dapat menjadi orang tua asuh bagi baduta yang berada di wilayah binaan dengan memberikan bantuan berupa telur, susu dan biskuit setiap dua minggu sekali.

Diketahui, dalam pelaksanaan penyerahan bantuan paket PMT tersebut diserahkan kepada 21 baduta yang didampingi oleh orangtuanya. “Saya berharap, dari pelaksanaan program bantuan PMT ini dapat meningkatkan gizi baduta agar kita ikut serta dalam membentuk para generasi emas yang berprestasi serta tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *