Berkurban Di Era Pandemi, PPP Kuningan Maknai Kurban Sebagai Penguatan Keimanan

Kuningan, Ciremai News – Era pandemi Covid-19 atau saat ini memasuki tahap Adaptasi Kebiasaan baru dan beberapa perayaan hari besar umat Islam di rayakan dengan serba keterbatasaan termasuk saat ini Idul Adha tak menyurutkan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kuningan untuk mengabdikan dirinya melayani kepentingan Umat hal ini terlihat dengan penyelenggaraan kegiatan potong hewan Kurban di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah secara rutin tiap tahun, DPC PPP Kuningan selalu mengadakan acara pemotongan hewan qurban. Pada kesempatan ini sengaja mengakhirkan kegiatannya, dan pembagiannya diprioritaskan bagi masyarakat yang berada disekitar kantor DPC PPP Kuningan,” Ujar Plt Ketua DPC PPP, Arya Permana Graha kepada wartawan, Senin (03/08/2020).

Arya menyatakan rasa syukurnya karena di era pandemi covid-19 ini semangat untuk menyalurkan kurban kepada masyarakat masih cukup tinggi. Hal ini menunjukan adanya peningkatan penguatan keimanan masyarakat Kuningan yang dikenal cukup agamis.

*Kami merasa bersyukur, bahwa situasi pandemi covid 19 tidaklah menyurutkan semangat umat islam untuk berqurban di wilayah kabupaten Kuningan,” terangnya.

Arya menggambarkan tentang ujian Nabi Ibrahim diuji keimanannya oleh Alloh SWT untuk mengorbankan puteranya yang bernama Ismail. Nabi Ibrahim sering bekomitmen bahwa beliau tidak akan berubah untuk tetap beriman kapada Allah SWT. Komitmen itu sering dinyatakan sewaktu beliau belum dikaruniai putera. Jadi ketika Beliau dikarunia putera yang diberi nama Ismail, Alloh SWT menguji Nabi Ibrahim apakah akan berubah kecintaan kepada Allah SWT dengan keteguhan imannya, atau dia akan lebih mencintai anaknya.

“Saya menyampaikan semua komponen keumatan didaerah untuk terus menumbuhkan semangat berqurban dalam segala bentuknya agar hidup kita lebih bernilai manfaat dan barokah,” terangnya.

Pada acara penyembelihan hewan qurban itu hadir para Pengurus Harian dan Pengurus Majelis Cabang serta perwakilan beberapa Pengurus Anak Cabang. Pemotongan dilakukan oleh KH. Ajieb Ma’aly dan KH. Syaeful Azhari.