Bertemu Habib Luthfi Bin Yahya, Acep Diminta Membangun Kebhinekaan

Pekalongan, Ciremainews – Bupati Kuningan, Acep Purnama mendatangi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang juga ulama, Habib Luthfi Bin Yahya. Pertemuan selama dua jam ini membicarakan permasalahan sosial keagamaan.

Acep mengatakan kedatangannya untuk meminta petunjuk dan wejangan yang dapat digunakan untuk kemaslahatan masyarakat yang dipimpinnya. Dirinya juga meminta arahan kepada Habib Luthfi dalam membangun kebhinekaan ditanah Kuningan.

“Secara Khusus saya silaturahim ke Kediaman Abah Habib untuk mendapatkan keberkahan serta nasihat-nasihat dari Abah untuk saya,” ujar Acep Purnama kepada Ciremainews, Senin (10/08/2020).

Acep menyampaikan dalam pertemuan itu, bagaimana Abah Habib Luthfi menerangkan sejarah Kuningan dan para leluhur menyatukan bangsa sebagai pelajaran tentang pentingnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila. Angggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu juga menganjurkan kepada Bupati Acep untuk menggelar Silaturahim kebhinekaan di Kabupaten Kuningan

“Abah secara khusus meminta kami menggelar Silaturahim Kebhinekaan dan terus mengupayakan menjaga kedamaiam di Kuningan. Terkait Batu Satangtung, Abah menyarankan pendekataan kebhinekaan,” tuturnya.

Kedatangan Acep Purnama ke kediaman Habib Luthfi Bin Yahya meminta petunjuk dalam melakukan resolusi konflik pada kasus penyegelan Batu Satangtung. Permasalahan penyegelan membuat keluarga Paseban keberatan. Diharapkan pertemuan bersama Habib Luthfi Bin Yahya ini menjadi oase perdamaian di Kuningan.