Gerakan Bebas Virus Corona, Warga Ikuti Senam Sehat dan Sosialisasi

Ciremai News

Kuningan, ciremainews – Penanganan untuk terbebas dari Virus Corona sudah dilakukan dengan berbagai cara. Pemerintahan Desa Karangkamulyan Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan bersama Warga melakukan Gerakan Bebas Virus Corona dengan mengadakan kegiatan Senam Sehat dipandu langsung oleh instruktur senam Apt. Sri Umiyati, S.Sos, S.Farm yang berlokasi di halaman Balai Desa Karangkamulyan, pada Kamis (2/7/2020).

“Kegiatan Gerakan Bebas Virus Corona ini merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintahan Desa Karangkamulyan beserta Warga agar terhindar dari Virus Corona, dengan melakukan Olahraga Senam Sehat, kegiatan tersebut tentunya kami tetap menerapkan Protap Kesehatan seperti menggunakan masker, tetap jaga jarak, dan cuci tangan setelah melakukan segala bentuk aktifitas” Ujar Kepala Desa Karangkamulyan Yayat Supriyatna.

Selain kegiatan Senam Sehat, Pemdes Karangkamulyan melakukan Sekrining dan Sosialisasi Kesehatan di ikuti oleh Peserta dari Umur 15-20 tahun, di hadiri 20 audient bertempat di Aula Balai Desa Karangkamulyan yang di pimpin langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Cihaur H. Tatang Muhtar, SKM, MM. Kes dan dr. Indah Wahyuningsih, di dampingi oleh Evi Dwisusanti, S.Farm. Apt., Nani Sumarni, AM. Kg, dan Neneng Sri Mulyati, Amd. Keb.

“Kami akan terus berupaya sigap dan tanggap dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta terus mengingatkan kepada Warga Desa Karangkamulyan agar tetap melakukan Protap Kesehatan agar terbebas dari Virus Corona” Tegas Kades Karangamulyan Yayat Supriyatna. (Ndra)