Kemeriahaan HUT Kemerdekaan di Desa Bayuning

Kuningan, Ciremainews-Nuansa Kemerdekaan Republik Indonesia masi terasa di desa-desa Kabupaten Kuningan hal ini terlihat dari masih gelarnya beberapa kegiatan di Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan. Helaran kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 yang digelar oleh Pemuda Desa Bayuning ini sekaligus juga menyambut hari jadi kuningan yang ke 522.

Rencananya pemuda bayuning akan menggelar acara sampai tanggal 1 September mendatang.

Adapun kegiatan y yaitu voli putra putri dan futsal sd smp dengan tidak dipungut biaya pendaftran/gratis

Ketua panitia Firdan Rahmat N mengaku kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap kemerdekaan.

“Untuk memupuk semangat anak muda agar tetap tumbuh berkarya dalam hal positif, khususnya di jalur olahraga acara ini digelar dua minggu Full dan Juga menjalin ikatan yang lebih erat, musykil sekali terjalin persatuan tanpa ada ikatan.” ujar Firdan
Kemudian Firdan menerangkan bahwa terselenggara rangkaian kegiatan tersebut tidak lepas dari peran Pemdes Bayuning serta Karang Taruna “bayu asih “, serta Hippemba.
“Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan menjadi sesuatu yang positif bagi generasi muda dan terus begerak di jalur postif demi kebaikan Lingkungan dan Desa” Kata Firdan

Dirinya juga sangat berharap, bisa terus memupuk benih-benih yang mulai tumbuh untuk lebih bisa membawa harum nama desa bayuning melalui olahraga. (Uyat Al Magrobi)