Kiai Muda NU : Zul Rachdy tidak layak jabat Ketua DPRD Kuningan lagi.

Ciremainews,Kuningan-pernyataan Zul Rachdy terkait “Limbah” menuai protes berbagai kalangan. Pemberitaan sikap Zul Rachdy sebagai ketua DPRD Kuningan di nilai bukan sikap seorang tokoh hal ini di sampaikan oleh Kiai Haji Acep Mohammad Yahya selaku ketua Ikatan Santri Kabupaten Kuningan. “Pernyataan Zul melukai banyak orang. Kata Limbah ini berkonotasi Negatif. Seolah olah santri tidak ada manfaatnya” Ucap Kang Acep Sapaanya.

Melalui video yang beredar luas soal ungkapan Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, Kang Acep melihat sangat merendahkan institusi Pesantren apalagi dalam keadaan musibah Covid 19. Meskipun pada hari ini Zul sudah melayangkan permintaan maaf namun menurut Kang Acep, harus dibarengi dengan sikap yang nyata. “Zul harus mundur, dia sudah tidak layak jadi pimpinan Dewan” ujar Kang Acep

Senada dengan itu Kiai Aang Abdulah Azhari juga menyampaikan pendapatnya bahwa jika “Santri dianggap Limbah lalu sampean itu apa?” sikap Zul ini bukan cerminan Baik bagi pimpinan.

Sudah selayaknya diganti. “tidak mencerminkan wakil rakyat, tidak ada empati dan simpati malah menyudutkan ini bukan sikap yang baik” menurut kang Eka sapaanya.

Santri itu tonggak peradabaan nusantara, pesantren institusi pendidikan pertama di Indonesia. “jadi jangan macam-macam dengan santri dan pesantren” Tutup kang Eka.