Sanggar Seni Dewi Sukma Latih Tari Sejak Dini

Kuningan, ciremainews – Sempat pakum selama pandemi Covid 19 beberapa bulan lalu, kini Sanggar Seni Dewi Sukma aktif kembali melatih anak-anak tari yang ada di wilayah Suganangan, Cipicung dan sekitarnya.

Menurut pemilik sekaligus pelatih tari, Dewi Listiawati. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk menyalurkan hobinya dalam bidang tari, selain itu untuk mempersiapkan SDM dari putra daerah untuk setiap pagelaran upacara adat mapag panganten (lengser).

“Saya bertekad untuk mencetak anak didik sanggar untuk dipersiapkan dalam pagelaran upacara adat mapag panganten (lengser), selain itu kebetulan juga kesenian ini merupakan hobi kami yang ingin disalurkan kepada anak-anak di sekitar kita.” Ujarnya.

Dewi juga berharap semoga anak bangsa khususnya di daerah tempat ia tinggal dapat lebih mencintai budaya bangsa, khususnya budaya Sunda.

“Saya berharap, dengan kegiatan ini semoga anak-anak yang hidup di zaman milenial ini dapat tetap semangat dalam mempertahankan budaya bangsa khususnya budaya Sunda, yang selama ini sudah tergerus oleh budaya luar.” Pungkasnya