Bachrudin Minta Kyai Jaga Nilai Religius Kebangsaan

Ciremainews – Anggota MPR RI, Bachrudin Nasori menyampaikan pesan kepada ulama dan kyai kampung dalam menjaga nilai religius dan kebangsaan ditengah beredarnya informasi hoaks.

Bachrudin menitipkan pesan kepada ulama terhadap nilai kebangsaan yang rawan perpecahan dari ancaman paham radikalisme.

“Kyai harus ikut serta dalam merawat semangat nilai2 religius dan nilai2 kebangsaan dalam menjaga keberagaman,” Ujar Bachrudin di Kantor DPC PKB Kab. Tegal, 9 April 2021

Bahrudin juga menilai, maraknya isu dan hoax yang berkembang tengah membenturkan nilai budaya, adat, bahkan juga agama. Ironisnya lagi, pesan-pesan berirama proaktif itu diterima langsung oleh masyarakat.

“Bahayanya lagi, dengan ramainya medsos maupun WAG (WhatsApp group -red), isu-isu itu diterima langsung oleh masyarakat. Baik ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan anak-anak,” imbuhnya.

Selain memberi penjelasan, sambungnya, upaya membangun persatuan ini adalah melalui silaturrahim. “Kita kuatkan kembali nilai-nilai luhur bangsa kita, nilai Pancasila di tengah masyarakat”.

“Caranya, perkuat silaturrahim. Baik melalui pertemuan-pertemuan kecil, maupun silaturrahim secara online di medsos. Sebab banyaknya berita yang meresahkan tersebut, munculnya dari medsos,” tandasnya.

Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan ini diikuti oleh 150 orang peserta. Hadir pada acara tersebut tokoh agama dari pengurus Ranting NU se Kabupaten Tegal.