Bertu Merlas: Revitalisasi Pancasila Pada Generasi Muda

 

Ciremainews – Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) H. Bertu Merlas S.T mengadakan Sosialisasi  4 Pilar MPR RI di Dapil Sumsel II, pada tanggal 6 April 2021 hari jumat di Kantor PC NU, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Bertu Merlas mengingatkan bahwa negara Indonesia yang mendasarkan idealismenya dalam Pancasila, seharusnya dapat menekankan pentingnya revitalisasi Pancasila ada generasi muda saat ini.

Pada kesempatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini Bertu Merlas menekankan bahwa tidak diragukan lagi, eksistensi dan peranan muda NU untuk kemajuan bangsa dan negara. Bahkan, pentingnya peranan generasi muda NU tidak bisa dilepaskan dalam konteks sejarah perjuangan bangsa, menurut Bertu Merlas.

Dalam platform PC NU Oku Timur, “Paham akan perjuangan bangsa Indonesia dalam menegakkan Pancasila sangatlah penting untuk direvitalisasi. Sehingga kalau berbicara tentang Pancasila, anak muda lah yang seharusnya terus melestarikan ideologi Pancasila agar tidak tergerus perkembangan Jaman,” ujar Bertu dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021).

Bertu Merlas juga menekankan Pendidikan politik untuk generasi muda.

“Jadi, Pendidikan politik untuk generasi muda itu sangatlah penting. Agar generasi muda dapat mengerti hak dan kewajibannya untuk bela negara, dan menanamkan paham Pancasila sejak dini,” jelasnya.

Bertu Merlas juga menekankan pentingnya Pendidikan Pancasila yang struktural agar dapat diterima oleh khalayak pada kesempatan ini.***