Bertu Merlas Sampaikan Pentingnya Nilai Kebangsaan Milenial

CIREMAINEWS – Anggota DPR/MPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, H. Bertu Merlas S.T. mengadakan acara Sosialisasi 4 Pilar di Dapil Sumsel II, tepatnya di Balai Desa Bumiasih, Kecamatan Belitang, Kabupaten Oku Timur pada hari Rabu, 19 Mei 2021.

Bertu Merlas menyampaikan topik tentang pentingnya menumbuhkan paham keindonesiaan, khususnya kepada generasi muda, perkembangan zaman yang sangat cepat, disertai perkembangan teknologi (beserta Internet) yang sangat mudah diakses oleh generasi muda tidak serta merta dapat memilah informasi yang diterima.

Terlebih lagi, banyak anak muda yang mulai melupakan paham keindonesiaan, dikarenakan kurangnya edukasi atau tidak adanya entusiasme dalam mempelajari paham keindonesiaan tersebut.

Bertu Merlas menekankan pentingnya mengajarkan paham keindonesiaan pada anak muda, dan Sosialisasi 4 Pilar adalah salah satu contoh baik agar generasi muda dapat mengerti 4 pilar pondasi negara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sosialisasi 4 Pilar ini juga mengundang Bapak Umar selaku sejarahwan setempat untuk memberi informasi tambahan tentang pentingnya Sosialisasi 4 Pilar dan pentingnya paham keindonesiaan yang harus ditumbuhkan sejak dini.

Sosialisasi 4 Pilar ini juga diadakan untuk mengingatkan para orang tua agar untuk mendidik anak mereka agar dapat memahami pentingnya keindonesiaan dalam berkembang.