Cak Imin Apresiasi Langkah KPK Dimasa Pandemi

Jakarta, Ciremainews- Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak Kepala Daerah untuk melakukan sinergis dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di apresiasi oleh Ketua Tim Pengawas Penanganan Covid-19 DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar.

Cak Imin melalui laman twitternya mengapresiasi langkah KPK dalam pengawasan di masa pandemi agar berjalan baik dan sesuai dengan akuntabilitas pengunaan anggaran.

“Saya setuju dan mengapresiasi upaya @KPK_RI untuk bersinergi dengan para kepala daerah dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di daerah dengan menciptakan kebijakan inovasi dan langkah-langkah penanganan Covid-19 yang berpegang pada prinsip-prinsip akuntabilitas,” kata Cak Imin di laman Twitter pribadinya, Kamis, (25/06/2020).

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengajak 34 Kepala Daerah untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan efektivitas dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, khususnya di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Kami sangat memahami bagaimana tantangan yang dihadapi para Gubernur dalam penanganan pandemi Covid-19, terutama dengan kondisi terjadi penurunan belanja barang, belanja modal dan transfer keuangan daerah. Sementara, gubernur harus memenuhi janji-janji sebagaimana visi dan misi yang pernah disampaikan saat kampanye,” kata Firli dalam Rapat Koordinasi dan Diskusi Interaktif Ketua KPK dengan Gubernur se-Indonesia yang dilakukan secara daring di Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020.