Daniel Johan Ingatkan Milenial Jangan Terpengaruh Medsos

Ciremainews – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan menanggapi beredarnya informasi hoaks di media sosial.

Pernyataan tersebut disampaikan saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di daerah pemilihannya (dapil) di Kalimantan Barat I pada Jumat, 5 Maret 2021.

Dalam pemaparannya, anggota Komisi IV DPR RI ini mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjalankan pilar-pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

Politikus Partai PKB itu menegaskan masyarakat jangan mudah terprovokasi yang beredar di media sosial, terlebih kepada generasi milenial yang kesehariannya bersinggungan erat dengan medsos harus bisa menjadi garda terdepan mencegah yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

“Dilain pihak kehidupan yang toleran dan rukun menjadi harapan untuk mewujudkan kesinambungan pembangunan, karena merupakan pondasi berdirinya bangunan demokrasi dan stabilitas dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Daniel.

Ia menyampaikan media sosial saat ini menjadi tantangan tersendiri buat kita semua oleh sebab itu harus diimbangi dengan berbagai pendidikan karakter dan saya berharap hendaknya para masyarakat bisa memanfaatkan medsos dengan benar.

“Tidak menjadi konsumen maupun produsen berita berita yang tidak benar, apalagi ujaran kebencian dan perilaku yang mengarahkan kepada teror diruang publik yang belum lama ini terjadi aksi teror di Makasar dan Mabes Polri, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan keamanan Bersama, khususnya di objek vital dan tempat public lainnya” jelas politisi yang akarab disapa Bang DJ.

Daniel juga menjelaskan terkait komitmen pemerintah dalam upaya pengembangan vaksin COVID-19 yang diharapkan bisa segera mengakhiri pandemi. Untuk itu, sebelum adanya vaksinasi, masyarakat diimbau tetap waspada dan benar-benar menjaga dan menjalankan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan).

“Saat ini pemerintah juga tengah berupaya melaksanakan vaksinasi masal. Semoga vaksin segera bisa dilakukan kepada masyarakat Kalbar. Nanti sesudah vaksin bukan berarti kebal kepada Covid-19, kita harus tetap waspada dan saling menjaga mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan terutama 3M,” tutup Ketua DPP PKB ini.***