KH Acep Adang Ingatkan Nilai Kebangsaan Penting Dijaga

CIREMAINEWS –  Anggota MPR RI, KH. Acep Adang Ruhiat, menyelenggarakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, sebagaimana menjadi tugas dan kewajiban dari Anggota DPR/MPR RI dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mengetahui tugas, fungsi dan peran MPR RI.

Kali ini, sosialisasi bersama mahasiswa, mahasiswi dan civitas akademika di Universitas Cipasung Tasikmalaya, yang merupakan kampus baru di wilayah Kabupaten Tasikmalaya sebagai penggganti Sekolah Tinggi Ekonomi Cipasung Tasikmalaya. Kegiatan bertempat di Aula Lama Universitas Cipasung Tasikmalaya, Kecamatan Padakembang, senin (7/04). Dihadiri oleh serratus lima puluh peserta terdiri dari, Rektor, Mahasiswa, Mahasiswi, Tokoh pemuda dan Kepala LPM.

Peserta sangat antusias mendengarkan paparan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang disampaikan oleh Anggota DPR RIdari Daerah Pemilihan Jawa Barat XI ini. Dalam kegiatan sosialisasi Ajengan Drs. H. Acep Adang Ruhiat, M.Si mengungkapkan akan pentingnya wawasan tentang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang akhir-akhir ini mulai runtuh di kalangan generasi muda milenial. Oleh karena itu wajib dilaksanakan sosialisasi.” Ujarnya.

“Empat Pilar Kebangsaan harus dijadikan acuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, 4 pilar itu yakni, Pancasila, UUD NRI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, untuk itu Empat Pilar Kebangsaan harus terus disosialisasikan secara serius untuk dapat lebih mengokohkan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari-hari, ucap Ajengan Acep Adang Ruhiat.

Pada kesempatan itu, Politisi Partai kebangkitan Bangsa yang saat ini menjadi Ketua Dewan syuro DPW PKB Jawa Barat ini mengatakan, bahwa ketika sudah terpilih menjadi wakil rakyat yang tentunya jelas para kader partai tersebut, bukan lagi milik partai tetapi melainkan jadi milik seluruh masyarakat di dapil asalanya wakil tersebut pada khusunya dan seluruh Indonesia pada umumnya. Tentunya dalam upaya menyampaikan aspirasi demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyatnya.

Akhir kegiatan Drs. H. Acep Adang Ruhiat, berpesan kepada para generasi muda milenial agar tetap dapat melanjutkan perjuangan dan cita-cita luhur bangsa, tetap jaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai diadu domba oleh kepentingan asing atau oknum yang menginginkan Indonesia terpecah belah.

“Dalam situasi Pandemi covid-19 para pemuda harus menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19,” terang Ajengan Acep Adang.