Maman Imanul Haq : Anak Muda Perlu Tahu Proses Sejarah Indonesia

CIREMAINEWS – Anggota MPR RI, KH Maman Imanul Haq mengadakan Sosialisasi Empat Pilar di Pesantren Al Mizan, 23 Mei 2021.

Dalam sambutannya Kang Maman, Sapaan akrabnya memberikan pemahaman kepada santri dan kyai muda. Menurutnya, Negara Indonesia terbentuk karena proses sejarah bersatunya para pejuang rakyat Indonesia dalam menumpas penjajah dengan mengorbankan jiwa, raga, harta dan benda.

“Dengan mengenang, menghargai serta mengisi kegiatan positif adalah cara yang tepat sebagai upaya syukur atas kemerdekaan” Ungkap kyai Maman.

KH Maman mengajak para pendidik dan masyarakat warga sekitar pondok pesantren Al Mizan dalam upaya meningkatkan pemahaman tentang 4 Pilar kebangsaan (Pancasila, NKRI, UUD Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika). Tradisi Kupatan merupakan salah satu contoh spirit Pancasila dalam masyarakat.

Tradisi kupatan mengajarkan kita untuk saling memaafkan antar sesama sehingga tercipta suasana nyaman, damai dan tentram. Selain itu tradisi kupatan juga dapat dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa serta meningkatan stabilitas ekonomi.***