Pemerintah Diminta Seriuskan Kesehatan Rakyat Saat Pandemi

Jakarta, Ciremai News – Adaptasi Kebiasaan Baru membuat masyarakat menjalani kehidupan dengan menghadapi peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia. Begitu juga dalam menghadapi kegiatan ekonomi.

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Marwan Jafar menyatakan sampai saat ini sebagian besar warga masyarakat masih terus berjuang agar tetap bertahan dari ancaman Pandemi Covid-19. Baginya, warga yang memiliki kepedulian dan kepekaan tinggi terhadap masih besarnya kemungkinan penularan virus Corona, mereka biasanya selalu berusaha menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya.

“Sekuat mungkin dan tetap disipilin menjalani perilaku atau kebiasaan hidup yang lebih benar serta sehat,” ujar Marwan Jafar, Senin (03/08/2020).

Terkait UMKM, Marwan mengatakan pemerintah mulai dari beberapa kementerian hingga sejumlah lembaga terkait juga tetap konsisten memberikan perhatian, komitmen hingga mencairkan berbagai bentuk fasilitas atau bantuan sosial maupun usaha terutama buat lapisan masyarakat bawah serta khususnya para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Dirinya juga melihat masih banyaknya warga masyarakat yang tetap terjaga kesehatannya itulah kita mesti meyakini roda ekonomi produktif atau sektor riil perekonomian bangsa dapat berlangsung secara normal.

“Karena itu, saya ingin segenap kebijakan maupun program jajaran pemerintah sebaiknya tetap memprioritaskan dan mengarahkan buat menjaga tingkat kesehatan para warga masyarakat lebih dulu, baru berikutnya mendorong pemulihan kondisi perekonomian negara,” terangnya.

Selanjutnya, Marwan meminta adanya prioritas penanganan. karena masih ada laporan bahwa jumlah orang yang positif terpapar virus Corona di beberapa daerah.

“Masih naik grafiknya, wilayah dengan zona merah masih ada dan warga dirawat di rumah sakit karena Covid yang mungkin belum dilaporkan juga cukup banyak,” tukas Marwan yang juga mantan Ketua Fraksi PKB di DPR RI ini.