Yanuar Prihatin Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Ditengah Pandemi

Pangandaran, Ciremai news – Anggota MPR RI Fraksi PKB, Yanuar Prihatin menyampaikan Sosialisasi 4 (empat) Pilar Kebangsaan, Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran pada Minggu (15/11/2020). Yanuar mengangkat topik tentang pentingnya melestarikan Bhinneka Tunggal Ika di masyarakat, khususnya di masa pandemi.

Yanuar menekankan bahwa Pancasila tetap harus dilestarikan walau dimasa pandemi seperti ini. Dirinya menekankan bahwa meskipun masyarakat masih berada di masa pandemi, sikap gotong royong dalam membantu sesama, khususnya untuk masyarakat ekonomi kurang mampu, sesuai dengan sila nomor dua didalam Pancasila, kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Selama pandemi masyarakat termakan isu dan percaya akan hoaks, ini yang harus kita perbaiki, bangun kembali kepercayaan Pancasila ditengah masyarakat,” terangnya.

Yanuar juga menghimbau bahwa masyarakat tidak terpecah oleh isu-isu hoax yang mengkhawatirkan tentang pandemi, sesuai dengan sila nomor tiga, persatuan Indonesia. Dengan ini, beliau menilai bahwa masyarakat di Pangandaran sudah cukup baik dalam menghadapi pandemi, melihat sigapnya pemerintah setempat dalam menghadapi covid-19.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai tanggung Jawab Anggota MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dengan bertujuan untuk menanamkan jiwa dan semangat patriotisme pada bangsa dan negara dalam diri warganegara, sehingga nilai empat pilar berupa Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.