Anggota DPRD Kabupaten Kuningan F.PKB : Tingkatkan PADes melalui BUMDes

Ciremai News

Kuningan, Ciremainews – Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Fraksi PKB Mohammad Apip Firmansyah, membahas soal meningkatkan PADes melalui BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), dalam serangkaian kegiatan Reses yang di laksanakan dari mulai tanggal 02-07 Juli 2020.

Kegiatan Reses berlokasi di tiga Desa, yakni Desa Kramatmulya Kecamatan Ciawigebang, Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis, dan Desa Nanggela Kecamatan Cidahu. Saat di wawancara oleh ciremainews.com, Sabtu (11/07/2020).

“Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merupakan aset Desa yang harus di Kelola dengan baik guna mendorong Pendapatan Asli Desa (PADes)” Papar Apip kepada ciremainews.com

“Meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) salah satunya bisa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), setiap Desa tentunya memiliki Potensi nya masing-masing, agar Potensi tersebut menjadi Hasil yang maksimal tentunya tidak cukup dengan hanya bermodalkan pengelolaan yang baik saja, para pengelola harus lebih Kreatif dan Inovatif lagi”  Jelas Moh. Apip Firmansyah

Di saat masa Pandemi Covid-19 ini kita semua harus lebih bisa kreatif dan terus berinovasi kedepan untuk terus meningkatkan PADes melalui BUMDes. Kegiatan Reses yang di laksanakan Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Fraksi PKB, merupakan salah satu langkah untuk membantu peran BUMDes dalam mewujudkan Desa yang Mandiri, Kreatif dan Inovatif. (Ndra)