Bupati Kuningan Keluarkan Surat Edaran Pelaksanaan Perayaan Idul Adha

Kuningan, Ciremainews – Menjelang perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, mengeluarkan Surat Edaran bernomor 003/2003/Kesra mengenai pedoman tata pelaksanaan Sholat Idul Adha serta Penyembelihan Hewan Qurban pada hari selasa (28/07/2020)

Di masa Pendemi yang saat ini memasuki masa Adaptasi kebiasaan baru, Bupati Kuningan melalui Edaran teraebut membolehkan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H secara berjamaah di Masjid serta di Lapangan dengan jumlah jamaah yang dibatasi sesuai dengan prinsip Phisical distancing sesuai dengan rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuningan.

“Terselenggaranya Ibadah Shalat Idul Adha secara berjamaah di desa maupun kelurahan harus dijaga dengan baik melalui Protokol kesehatan”. Ucap Bupatti

lebih lanjut Bupati menjelaskan secara gamblang teknis pelaskanaan Ibadah Idul Adha secara tertib dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Lalu disamping hal tersebut, Gina memastikan Idul Adha terselenggara aman di Kuningan, Bupati juga menyatakan bahwa hewan qurban yang disembelih harus bersih dan sehat dan pemotongan hewan qurban Harus panitia qurban saja.

Bupati menyarankan tempat pemotongan dan pengemasan harus berbeda area. Panitia mesti memastikan hal tersebut terlaksana demi menjaga kesehatan bersama.

Bupati berharap melalui surat edaran ini, Warga Kuningan tetap menjaga disiplin dan patuh pada prinsip kesehatan. (Uyat Al Magrobi)