Kegiatan Reses harus di Seimbangi dengan Edukasi

Ciremai News

Kuningan, Ciremainews – Agenda Reses merupakan salah satu bentuk langkah kongkrit dalam proses Penjaringan Aspirasi yang di sampaikan langsung oleh Masyarakat kepada Anggota Dewan yang telah di berikan kepercayaan Suara. Hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab secara moril dan politik yang di lakukan oleh Anggota Dewan.

Ade Abdul Jafar Sidiq, S.Kesos.,M.Kesos Anggota DPRD Kabupaten Kuningan dari Fraksi PAN, melaksanakan Kegiatan Reses pada tanggal 06 Juli 2020 di tiga tempat, yakni di Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang, Desa Susukan Kecamatan Cipicung, dan Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi.

“Didalam kegiatan Reses kali ini banyak masukan serta Aspirasi yang di sampaikan oleh Masyarakat, berkaitan tentang Sarana Prasarana, Sosial dan Ekonomi” Tutur Ade Jafar kepada ciremainews.com saat di wawancarai, Rabu (15/07/2020)

“Saya pun menjelaskan kepada masyarakat terkait Aspirasi yang sudah di terima akan melalui proses yang cukup panjang sampai pada realisasi, hal tersebut perlu di fahami oleh masyarakat” Lanjutnya.

Edukasi perihal Proses Penjaringan Aspirasi sampai dengan Realisasi, sangat di rasa perlu untuk di sampaikan kepada Masyarakat terkait mekanismenya.

“Anggota dewan merupakan penyambung lidah Rakyat, Aspirasi Rakyat harus di perjuangkan karena Suara mereka merupakan Amanah yang harus di pertanggung jawabkan” Jelas Ade Jafar Sidiq

Tidak hanya itu, Anggota Dewan Muda ini memberikan Edukasi perihal New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 untuk lebih meningkatkan kembali kesadaran Masyarakat.

“Tingkat Kesadaran Masyarakat akan penting nya menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid-19 sudah bagus sesuai dengan Protokol Kesehatan” Ungkapnya

Saat ini Banyak masyarakat usia Produktif yang “dirumahkan” oleh perusahaan akibat dampak dari Covid-19. Tentunya dengan melihat hal tersebut perlu adanya Ide dan Strategi serta Sinergisitas antara Lemabaga Eksekutif dan Legislatif untuk menciptakan Solusi yang terbaik. (Ndra)