Pondok Pesantren harus di Perhatikan secara Serius oleh Pemerintahan Daerah Kuningan

Ciremai News

Kuningan, Ciremainews – Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan dalam rangka penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD terhadap LPJ Pemerintahan Daerah yang di sampaikan oleh Bupati Kabupaten Kuningan tahun 2019, Selasa (14/07/2020).

Sebelum memberikan Pandangan Umum terhadap LPJ Pemerintahan Daerah tahun 2019, Hj. Neneng Hermawati selaku Jubir Fraksi PKB menyampaikan hal yang perlu di perhatikan bersama.

“Fraksi PKB memberikan Apresiasi kepada Pemerintahan Daerah atas ikhtiar yang telah di lakukan secara maksimal terutama sebagai Leading Sektor nya adalah Dinas Kesehatan dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Kuningan” Papar Hj. Neneng.

“Fraksi PKB memberikan selamat atas diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK-RI untuk ke enam kalinya secara berturut-turut, saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas dasar Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) tahun 2019” Lanjut Hj. Neneng Hermawati

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Drs. H. Ujang Kosasih,M.Si dari Fraksi PKB memberikan padangan saat di wawancara oleh ciremainews.com, Rabu (15/07/2020)

“Saya mengapresiasi ikhtiar yang di lakukan Oleh Pemerintahan Daerah atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ke enam kalinya secara berturut-turut, di sampaikan oleh BPK-RI terkait LPJ Tahun 2019” Papar H. Ujang Kosasih kepada ciremainews.com

“Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), itu bukan berarti tidak memiliki Kelemahan atau Kekurangan, ada catatan yang di sampaikan oleh beberapa fraksi, serta catatan serius dan tegas dari BPK-RI, kami berharap Pemerintah Daerah dengan serius menindaklanjuti menyelesaikan Rekomendasi yang menjadi catatan serius” Lanjut H. Ujang Kosasih, M.Si

Fraksi PKB memberikan Pandangan Umum terkait perhatian serius untuk Pendidikan di Kabupaten Kuningan, khususnya Pendidikan di Pondok Pesantren. Pemerintahan Daerah Kabupaten Kuningan memang sudah melakukan ikhtiar dengan melakukan tinjauan langsung ke sekolah di masa Pandemi Covid-19 ini.

Proses Pendidikan tidak hanya di laksanakan di Sekolah Formal, melainkan Proses Pendidikan di Pondok Pesantren pun tetap di laksanakan.

Pondok Pesantren saat ini masih luput dari perhatian Pemerintahan Daerah Kabupaten Kuningan.

Dari hasil kunjungan Fraksi PKB ke Pondok Pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan ternyata masih banyak yang mesti di bantu dari segi Sarana dan Prasarana supaya Proses Pendidikan di Pondok Pesantren lebih terasa Tenang, Aman, dan Nyaman sesuai Protokol Kesehatan di masa Pandemic Covid-19.

Fraksi PKB berharap kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten Kuningan untuk bisa terjun secara serius hadir di tengah-tengah Pendidikan Pondok Pesantren. (Ndra)