Susanto : Di Masa Pendemi Mestinya Pemda Kuningan Lindungi Pasar Tradisional

Kuningan, ciremainews – Di saat Covid 19 terus mengalami peningkatan kasus, termasuk Kabupaten Kuningan ada keprihatinan terhadap kondisi pasar Tradisional sebagai representasi ekonomi masyarakat bawah melalui perda/perbup (Perda 11/2011), pemberlakuan jam operasional toko modern jam pukul 10.00-22.00 WIB. Menurut Susanto Anggota DPRD F-PKB Komisi dua, aturan ini harus direvisi kemudian melindungi Pasar Tradisional dari gempuran Kapitalis Birokrat.
“Covid 19 yang banyak merugikan masyarakat secara ekonomi, pemda Kuningan harus melihat kondisi ini dan tidak boleh hanya melindungi toko modern, ini soal keadilan dan kelangsungan hidup masyarakat bawah” Kata Susanto.

Menurut Susanto, toko modern yang buka 24 jam harus ditindak tegas, ini merujuk pada perda 11 tahun 2011.

“Itu harus ditindak tegas, ini soal aturan.” tegas Susanto.

Lebih jauh Susanto menyesalkan pernyataan Bupatinyang mengatakan Menjamurnya Toko modern tanda ekonomi Kuningan maju. “ini menunjukan keberpihakan Bupati pada siapa? Toh rakyat yang di pasar gak diperhatikan betul.
Ekonomi mestinya juga berputar pesat di lingkaran pasar tradisional, perputaran ekonomi dengan Toko Modern yang mendapat back up kapitalis birokrat sangat merugikan rakyat. (Uyat al Magrobi)