JabarnesiaKuninganPemilu 2024

Bimtek KPPS Kuningan, Materi Tata Kinerja dan DPTb Terkini

CiremaiNews.com, Kuningan –

Panitia Pemilihan Kecamatan Ciwaru telah menyelesaikan tugasnya dengan sukses dalam memberikan Bimbingan Teknis kepada 714 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Para anggota KPPS ini tersebar di 12 desa se-Kecamatan Ciwaru.

Anggota PPK Ciwaru bagian Divisi SDM Sosdiklih Parmas, Arbi Hidayatullah mengatakan pihaknya diberi waktu tiga sampai empat hari untuk memberikan bimtek kepada anggota KPPS terpilih se-Kecamatan Ciwaru, sebagai bentuk penerimaan tugas langsung dari KPU RI melalui KPU Kabupaten Kuningan. Ia juga menekankan bahwa ini merupakan langkah cepat untuk menyiapkan badan ad hoc KPPS agar siap menjalankan tugasnya.

“Sejak tanggal 25 Januari 2024, PPK Ciwaru dan PPS;se-Kecamatan Ciwaru telah melantik anggota KPPS sebagai perpanjangan tangan KPU Kabupaten Kuningan. Sehari setelah pelantikan, kami segera melaksanakan Bimbingan Teknis bagi anggota KPPS, sesuai dengan arahan dari KPU Kabupaten Kuningan,” papar Arby, Rabu (31/1/2024).

Bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari, melibatkan tiga divisi di PPK, yaitu Divisi SDM Sosdiklih Parmas, Divisi Data dan Informasi, serta Divisi Teknis. Materi yang disampaikan mencakup Tata Kinerja Anggota KPPS, P2S, dan informasi tentang Daftar Pemilih Tetap bermasalah (DPTb).

“Alhamdulillah bimtek telah terlaksana dengan baik menggunakan anggaran dari KPU dan berkewajiban menyediakan fasilitas sesuai regulasi serta memastikan kenyamanan peserta dalam menerima materi,” tandasnya.

Puncak acara Bimbingan Teknis KPPS terjadi pada Hari Minggu, tanggal 28 Januari 2024, di Aula Desa Linggajaya. Acara ini menggabungkan peserta (KPPS) dari dua desa, yakni Desa Linggajaya dan Desa Cilayung, menciptakan momentum penting dalam persiapan menuju pesta demokrasi,” tutup Arbi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *