CirebonheadlineJabarnesiaPemilu 2024

Demi Menjamin Keamanan Distribusi Logistik, Panwascam Kapetakan Jalin Kerjasama

Demi Menjamin Keamanan Distribusi Logistik, Panwascam Kapetakan Jalin Kerjasama

CiremaiNews.com, Cirebon,- Dalam rangka mendukung proses demokrasi yang transparan, adil, dan berkualitas, Panwascam Kapetakan dengan tegas mengumumkan komitmen penuhnya untuk memantau dan mengawasi pendistribusian logistik (Pemilu) 2024.

Demikian diungkapkan Ketua Panwascam Kapetakan, Endang Ade Umami saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran kesekretariatan terkait pengawasan logistik Pemilu 2024. di wilayah kerja Panwascam Kapetakan. Jumat (26/1/2024).

Endang mengatakan, dalam persiapan menjelang Pemilihan Umum 2024 yang diantisipasi menjadi momen penting bagi demokrasi Indonesia, Panwascam Kapetakan berkomitmen untuk memastikan pengawasan logistik berjalan lancar hingga keberlanjutan pada proses pemungutan suara.

Selanjutnya, Panwascam Kapetakan menurutnya, sangat menghargai peran logistik yang efisien dalam menjamin keberhasilan setiap Pemilihan Umum.

“Kami memahami bahwa ketidaksempurnaan dalam rantai pasok logistik dapat berdampak serius pada integritas proses demokrasi. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memastikan setiap tahap logistik pemilu diawasi secara ketat,” katanya.

Adapun komitmen utama Panwascam Kapetakan untuk pengawasan logistik Pemilu 2024, lanjutnya, yakni pengawasan tepat jenis, tepat jumlah,  tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat biaya.

Menurutnya, Panwascam Kapetakan juga mengutamakan keamanan dan menjalin kerja sama dengan aparat keamanan dan lembaga terkait, untuk menjamin keamanan distribusi logistik.

“Pengamanan ketat di pusat penyimpanan logistik untuk mencegah potensi ancaman dan penyalahgunaan,” ujarnya.

Panwascam Kapetakan juga mengharapkan transparansi dalam informasi publik untuk menyediakan informasi yang jelas dan terbuka kepada publik mengenai jadwal pengiriman logistik, tempat penyimpanan, dan langkah-langkah keamanan yang diambil.

“Membuka saluran komunikasi untuk melaporkan masalah atau kejanggalan terkait logistik pemilu,” tutupnya. (effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *