Cirebonheadlinejawa baratOlahraga

Kabupaten Cirebon Optimis Raih Juara Umum pada Popwilda Jawa Barat Tahun 2024

CiremaiNews.com, Cirebon,- Kabupaten Cirebon merayakan momen bersejarah dengan pelepasan kontingen untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwilda) Jawa Barat tahun 2024.

Pelepasan kontingen tersebut dipimpin oleh Bupati H. Imron melalui Kepala Dinas Pendidikan H. Ronianto, acara tersebut diadakan di Gedung Paseban kantor Setda Bupati Cirebon pada Senin (29/04/2024).

Ronianto mengatakan, Kontingen terdiri dari 111 atlet dan 30 tim official untuk enam cabang olahraga, siap memperjuangkan kejayaan Kabupaten Cirebon di ajang bergengsi tersebut yang akan berlangsung di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dari 30 April hingga 4 Mei 2024.

“Kami berharap para atlet dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Cirebon, sebagaimana prestasi gemilang yang diraih pada tahun sebelumnya dengan meraih juara umum,” ujar Ronianto dengan penuh semangat.

Dikesempatan itu Ronianto, mengatakan pihaknya mengapresiasikan kepada para atlet yang akan memperjuangkan kejayaan Kabupaten Cirebon di Popwilda 2024. Dengan semangat juang dan sportifitas, para atlet diharapkan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Cirebon di kancah olahraga Jawa Barat.

Dukungan penuh juga diberikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, yang mengajak kepada seluruh atlit untuk berkolaborasi dalam meraih prestasi.

Kalah atau menang adalah hal biasa yang terpenting kalian adalah putra putri terbaik untuk mewakili kabupaten Cirebon. Selain itu hasil pada ajang Popwilda nanti, jadikan sebuah pengalaman dan bahan evaluasi untuk menjadi serta meraih prestasi yang lebih baik lagi,”

Sementara itu Kepala Dispora Kabupaten Cirebon, Ikin Asikin, menambahkan harapannya agar Kabupaten Cirebon bisa meraih banyak prestasi, dari semua cabang olahraga.

Pelepasan kontingen ini bukan hanya sebuah upaya untuk meraih kemenangan, namun juga menjadi momentum penting bagi Kabupaten Cirebon untuk menunjukkan potensi dan semangat juang dalam dunia olahraga.

” Kabupaten Cirebon berkomitmen untuk menjaga sportifitas dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dalam segala bidang,” pungkasnya Ikin.

Di kesempatan yang sama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi yang begitu besar dari para pelajar.

Ia mengatakan, Kabupaten Cirebon mengirimkan 111 atlit untuk enam cabang olahraga dan 30 official. Diantaranya untuk cabang olahraga bola basket, bola voli, sepak bola, bulutangkis, pencak silat dan tenis meja.

Menurutnya, keikutsertaan ini adalah bukti semangat olahraga yang tinggi di kalangan pelajar Cirebon, serta menjadi momentum penting untuk menyalurkan bakat dan minat mereka dalam olahraga.

Dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, kami yakin para pelajar dari Kabupaten Cirebon dapat memberikan penampilan terbaik mereka di Popwil Jabar. Kami berharap mereka tidak hanya meraih prestasi, tetapi juga menjalin silaturahmi dan memperkuat persaudaraan antar-pelajar,” ujar Sutardi.

Ia juga menambahkan bahwa pihak KONI Kabupaten Cirebon telah memberikan dukungan penuh kepada para pelajar dan pelatih untuk mempersiapkan diri secara maksimal.

“Dengan semangat juang dan semangat sportivitas, diharapkan para pelajar ini dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk aktif dalam berolahraga dan berkompetisi secara sehat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *