headline

Sisihkan Tiga Calon, Nunung Khazanah Kembali Menjabat Ketua PWI Kuningan

CiremaiNes.com, Kuningan – Konferensi PWI Kabupaten Kuningan dilaksanakan pada (14/12/2023), bertempat di Edelweiss Meeting Room Sangkan Aqua Park Kuningan, bertema PWI Kuningan Bertaring dan Bertrasnformasi.

Dalam pembukaannya, Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, menyampaikan bahwa PWI adalah mitra bagi Pemerintah Daerah.


Pada kesempatan tersebut, Sekda Dian berharap agar PWI tetap konsisten dalam menyajikan berita yang akurat, tepat dan berimbang bagi masyarakat, agar mendapatkan informasi yang sebenar-benarnya.


“Pada akhirnya, siapapun yang memimpin sebagai ketua di PWI, yang paling penting adalah bagaimana mengevaluasi untuk perbaikan program-program ke depan supaya bermanfaat bagi anggotanya dan juga masyarakat,” ujar Sekda Dian.


Selanjutnya, Sekda Dian menegaskan bahwa jika tidak adanya jurnasil yang kritis di pemerintahan akan membuat sistem di pemerintahan menjadi tidak berimbang, itu sebabnya jurnalis harus semakin kuat seiring kompleksitas persoalan yang dihadapi. Suguhan informasi akurat dan berkualitas sehingga bisa dipertanggungjawabkan pada masyarakat.


“Untuk Tahun 2024 kembali akan diberlakukan Karlipda atau Kartu Liputan Daerah yang berfungsi melindungi wartawan yang memiliki media serta menjaga integritas tanggungjawab wartawan, dengan kuatnya jurnalis kita, maka transparansi dan akuntabilitas bisa terwujud,” lanjut Dian.


Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Kuningan Nunung Khazanah berharap agar semua pengurus tetap bersemangat dengan berbagai dinamisasinya, walaupun dalam waktu 3 tahun ini begitu tak terasa dan masih banyak program unggulan yang belum bisa diselesaikan, semoga kepengurusan berikutnya bisa melanjutkan dengan hasil lebih baik.


Di antara undangan yang hadir terdapat Unsur Forkopimda termasuk Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy, SE dan perwakilan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan Drs. Ucu Suryana, M.Si.


Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat yang turut hadir juga menyampaikan pesan, wartawan harus tetap bisa independent, dan membantu menjaga suasana selalu kondusif, terutama menuju pelaksanaan pemilu 2024.

“Siapa pun Ketua yang terpilih, diharapkan dapat mendorong kompetensi wartawan serta melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kapasitas serta kualitas wartawan itu sendir,” ujarnya. (Vr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *