headlineJabarnesiaKuninganPemilu 2024

KPU RI Waspadai Potensi Kerusakan Logistik Pemilu 2024

CiremaiNews.com, Kuningan –

Komisioner KPU RI melakukan monitoring proses sortir lipat surat suara Pemil 2024 Kabupaten Kuningan di Aula BKPSDM, Sabtu (13/1/2024).

Komisioner KPU RI, Mohammad Afifuddin, meminta agar penyelenggara pemilu kabupaten/kota menyiapkan seluruh logistik untuk digunakan dalam kontestasi yang akan diselenggarakan pada 14 Februari mendatang.

“Secara nasional, logistik, termasuk surat suara sudah siap semua. Aman,” kata Afif didampingi Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat, Umi Wahyuni dan Hedi Ardia.

“Proses persiapan logistik harus sesuai SOP termasuk jika ada kejadian-kejadian khusus yang bisa mengganggu amannya kondisi logistik Pemilu ini, harus ada berita acaranya, nanti dari Bawaslu juga bisa melihatnya,” kata dia.

Secara rinci Afif memaparkan sudah menjadi pekerjaan kolosal yang membutuhkan perhatian serta keterlibatan semua pihak.

“Kita upayakan sekecil mungkin tidak ada kesalahan. Kalaupun ada kerusakan (dalam logistik Pemilu ini) pasti ada penjelasannya,” ujarnya.

Menilai lokasi penyortiran dan pelipatan surat suara di Aula BKPSDM Kuningan, Mohammad Afifuddin memberikan apresiasi positif. Menurutnya, lokasi sorlip surat suara di Kabupaten Kuningan sudah sangat nyaman bagi para petugas.
“Kan kalau tempatnya nyaman, hasil pekerjaannya pun akan bagus. Petugasnya akan semangat dalam bekerja,” kata Afif lagi.

Tempat penyortiran pelipatan surat suara dibagi empat ruangan, terdiri dari, Ruang Sajati 1 sebanyak 250 orang, Ruang Sajati 2 yaitu 150 orang, Ruang Kelas 1 dan Kelas 2 masing-masing 110 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *