Pemilu 2024

Panwascam Gebang Berikan Edukasi Tahapan Pemilu

CiremaiNews.com, Cirebon,- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Gebang dalam rangka mensukseskan dan meningkatkan pengawasan tahapan pemilu.

Hal itu dilakukan dengan memberikan penguatan pemahaman dan strategi pengawasan kampanye dan teknis. Kegiatan tersebut diantaranya meliputi pengawasan pendistribusian logistik kepada Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan serta memberikan edukasi kepada pimpinan tingkat desa dan masyarakat. Selasa (19/12/2023).

Ketua Panwaslu Kecamatan Gebang Moh. Hotimussalam menjelaskan, kegiatan tersebut imerupakan momentum untuk menyatukan pemahaman dan persepsi dalam menghadapi tahapan kampanye dan pendistribusian logistik serta himbauan untuk meminimalisir adanya pelanggaran pada tahapan serta pelaksanaan pada Pemilu.

“Agar disaat kita melakukan pengawasan itu sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga adalah salah satu cara kita untuk memberikan penguatan kepada PKD terkait bagaimana langkah sebagai pengawas disaat melakukan pengawasan dilapangan, baik pengawasan kampanye ataupun pengawasan pendistribusian logistik. selain itu juga supaya tetap bisa menjaga komunikasi dan koordinasi antar PKD.

“Kita berharap kerja Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) bisa maksimalkan pencegahan serta pengawasan di tahapan kampanye dan saat pendistribusian logistik, setiap ada kampanye dan dugaan pelanggaran segera sampaikan kepada jajarannya diatas dan dituangkan kedalam Laporan Hasil Pengawasan (LHP),” ujarnya.

Hotim mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan disetiap tahapan pemilu 2024 ini, supaya pesta demokrasi yang akan digelar ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara itu Camat Gebang, Iman Santoso menyampaikan, Panwascam Gebang dan PKD untuk terus saling berkoordinasi terkait kegiatan- kegiatan yang ada di wilayah Kecamatan Gebang, baik itu kegiatan pengawasan kampanye ataupun distribusi logistik dan kegiatan yang lainnya terkait pengawasan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *