Pemilu 2024

Panwascam Greged Aktif pada Tahapan Pemilu 2024

CiremaiNews.com, Cirebon,- Selama setahun, tugas kepengawasan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Greged, ditunaikan. Bentuk dedikasi luar biasa, berhasil ditorehkan.

Berbagai kegiatan yang telah dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pemilu di wilayah mereka. Selama periode tersebut, Panwascam Greged aktif dalam berbagai kegiatan. Seperti pencoklitan, menangani pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) awal dan akhir.

Kemudian menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Tambahan Baru (DPTB) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK). Dalam upaya penertiban Alat Peraga Kampanye (APS), Panwascam Greged juga berhasil mengadakan rapat koordinasi untuk persiapan penertiban tersebut.

Selain itu, fokus juga diberikan pada persiapan pengawasan kampanye dan logistik, dengan menggelar rapat koordinasi khusus. Pihak Panwascam Greged juga aktif dalam mensosialisasikan partisipatif pemilu damai kepada masyarakat, menunjukkan komitmen mereka untuk melibatkan publik dalam proses demokrasi.

Ketua Panwascam Greged, Ubaidillah, S.Pd.I, M.S.I menjelaskan pihaknya merasa bangga, dapat berkontribusi dalam semua tahapan pemilu.

“Kami bangga dapat memberikan kontribusi positif dalam memastikan pemilu berjalan dengan transparan dan aman. Semua kegiatan yang telah dilakukan merupakan hasil kerja keras dan kerjasama tim Panwascam Greged,” kata Ubaidillah, didamping anggotanya, Riza Maulana dan Iip Miftah.

Dengan prestasi yang telah diraih, Panwascam Greged diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kecamatan lainnya dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilu dengan optimal.

“Semua pihak berharap upaya mereka dapat menciptakan pemilu yang berkualitas dan memenuhi standar demokrasi yang tinggi,” katanya. Selasa (19/12/2023)

Ubai begitu akrab disapanya, menegaskan setiap tahapan pemilu, pihaknya selalu didampingi Kepala Sekretariat Yayat Hilman Hidayat. (effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *