headline

Pemkab Cirebon Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Bupati Cirebon H.Imron menggelar aksi solidaritas untuk Palestina

Ciremainews.com, Cirebon,- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Cirebon menggelar aksi solidaritas untuk Palestina. Kegiatan tersebut berlangsung setelah sholat Jumat di masjid Agung, Sumber, Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Jumat (17/11/2023)

Gelar aksi tersebut dilakukan bersama Departemen Agama (Depag), Masjlis Ulama Indonesia (MUI), BAZNAS, para ulama serta masyarakat Kabupaten.

“Setelah sholat Jumat kami menggelar aksi peduli untuk Palestina, bahkan melaksanakan doa qunut Nazillah saat sholat Jumat untuk Palestina,” tutur Bupati Cirebon, H.Imron. Kepada wartawan usai gelar aksi tersebut.

Ia menginginkan,dengan melaksanakan qunut Nazillah, sholat ghaib, doa bersama, kemudian penggalangan donasi ada kedamaian serta Palestina mendapatkan hak-haknya.Oleh karenanya pihaknya saat ini mengumpulkan seluruh ormas Islam dan masyarakat untuk membantu serta meringankan beban rakyat Palestina.

Lebih jauh Imron, mengatakan terkait dengan pemboikotan produk-produk. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Jadi kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait,bersama MUI, produk mana saja yang dari Israel,”ungkap Imron.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Cirebon KH. Zamzami Amin menuturkan,terkait pemboikotan produk pihaknya akan berhati-hati produk mana saja yang dari Israel. Menurutnya hal itu dilakukan merupakan salah satu bentuk dukungan untuk Palestina.

“Produk kita akan berhati-hati setelah itu insya Allah akan kita share yang mana dari produk MUI, apa-apa saja yang harus kita boikot.Kenapa hal ini dilakukan yaitu salah satu bentuk kita membantu, dengan berbagai cara,dengan berdoa, donasi dan boikot,” ujarnya. effendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *