CirebonheadlineJabarnesia

Program Edukasi Makan Sehat dan Pengurangan Sampah Sukses Dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon

CiremaiNews.com, Cirebon,- Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pola makan sehat dan pengurangan sampah di kalangan anak-anak, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon telah meluncurkan program inovatif.

Program ini tidak hanya memberikan edukasi tentang makanan sehat yang mengikuti prinsip 4 sehat 5 sempurna kepada siswa-siswi, tetapi juga mendorong pengurangan sampah dengan mengurangi penggunaan plastik di sekolah.

Kepala dinas pendidikan kabupaten Cirebon, H. Ronianto menuturkan, Pemerintah Kabupaten telah memberikan dukungan dalam bentuk pemberian templar untuk minum dan tempat makan kepada siswa-siswi, sehingga penggunaan plastik dapat diminimalkan.

“Dampaknya sangat signifikan, dengan jumlah sampah yang awalnya memenuhi satu bak dalam seminggu, kini berkurang drastis menjadi hanya dalam satu bulan,” ungkap Roni. seusai agenda peresmian Gedung UKS di SMPN 1 Sumber, Kabupaten Cirebon. Selasa (20/02/2024)

Menurut Ronianto, program ini efektif sebagai edukasi bagi siswa-siswi untuk hidup sehat dan peduli lingkungan, tidak hanya di sekolah tetapi juga di masyarakat.

Tambahnya, bupati Cirebon juga turut memberikan arahan kepada para kepala sekolah untuk memprioritaskan pendidikan di wilayah tersebut.

Bupati, masih kata Roni juga secara aktif menerima masukan dari sekolah-sedang untuk lebih memperbaiki komunikasi antara orang tua dan anak-anak melalui pendekatan yang lebih informal dan terbuka.

“Dengan demikian, program ini bukan hanya memberikan manfaat secara langsung kepada siswa-siswi, tetapi juga membantu membangun kesadaran lingkungan dan kualitas pendidikan di Kabupaten Cirebon,” tutupnya. effendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *