CirebonheadlineJabarnesia

Bupati Imron Berikan Apresiasi Peresmian Program Usaha Kesehatan Sekolah di SMP 1 Sumber.

CiremaiNews.com, Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan apresiasi kepada SMP N 1 Sumbar atas inisiatifnya dalam mengadakan peresmian program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Cirebon H. Imron, yang menekankan pentingnya UKS sebagai sarana untuk memberikan bimbingan dan arahan tentang kesehatan kepada para siswa. Selasa (20/02/2024)

Menurut Bupati Imron, UKS bukan hanya tentang pelayanan kesehatan saat siswa sakit, tetapi juga tentang memberikan pendidikan dan pengetahuan tentang kesehatan kepada siswa sejak dini.

“Dengan demikian, diharapkan siswa akan tumbuh menjadi generasi yang memiliki pola hidup sehat, serta dapat menularkan pengetahuan tersebut kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya,”

Bupati Imron mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bentuk kerjasama antara sekolah, pemerintah, dan rumah sakit dalam upaya untuk memperluas cakupan program kesehatan di lingkungan sekolah. Meskipun terbatas oleh anggaran, namun langkah ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain untuk melaksanakan program serupa guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan siswa.

Dengan adanya peresmian ini, masih kata Imron, diharapkan akan terjadi perubahan pola pikir dan program di sekolah-sekolah lain, sehingga UKS dapat menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sistem pendidikan di Indonesia.

” Hal ini juga diharapkan dapat berdampak positif dalam membentuk generasi yang lebih sehat dan berkualitas di masa depan,”tutupnya. effendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *