Cirebonheadline

Program Kelingan Disdukcapil Kabupaten Cirebon Hadir Menyapa Warga

CiremaiNews.com, Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memperkenalkan inovasi terbaru dalam pelayanan administrasi kependudukan dengan meluncurkan program keliling layanan (Kelingan).

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, H. Hilmy Riva’i, mengungkapkan apresiasi atas inisiatif Disdukcapil dalam menghadirkan program Kelingan. Dia menyatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat mengenai pentingnya dokumen kependudukan masih rendah, dan program ini menjadi langkah konkret untuk meningkatkannya.

” Program ini bertujuan untuk menyisir desa-desa dan langsung memberikan pelayanan kepada warga yang belum memiliki dokumen kependudukan,” tutur Hilmy. Kamis (25/04/2024)

Hilmy juga menyoroti kebutuhan akan terobosan baru dalam pelayanan administrasi kependudukan untuk memastikan keterjangkauan dan kemudahan akses bagi masyarakat. Dia menegaskan pentingnya program ini sebagai upaya jemput bola untuk menyentuh langsung masyarakat.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon, H. Iman Supriadi, menambahkan bahwa program Kelingan tidak hanya memberikan pelayanan administrasi kependudukan, tetapi juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya dokumen kependudukan dalam berbagai aspek kehidupan, seperti pendidikan, kesehatan, dan layanan publik lainnya.

Iman juga menegaskan komitmen pihaknya untuk menyelesaikan permasalahan data kependudukan yang tidak valid di Kabupaten Cirebon melalui program Kelingan ini. ” Dengan turun langsung ke lapangan, Disdukcapil berharap dapat menyelesaikan semua permasalahan data kependudukan yang ada,” jelas Iman.

Tambah Iman, masyarakat Kabupaten Cirebon diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, sehingga data kependudukan yang valid dapat terwujud. ” Program Kelingan menjadi tonggak penting dalam memastikan pelayanan administrasi kependudukan yang berkualitas dan mudah diakses bagi seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *