Uncategorized

PWI Kabupaten Cirebon Gelar Aksi Sosial “Berbagi Itu Indah”

CiremaiNews.com, Cirebon – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cirebon menggelar aksi sosial dengan tema “Berbagi Itu Indah” dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi. Kegiatan ini melibatkan para wartawan dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Ketua PWI Kabupaten Cirebon, Mamat Rahmat, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di wilayah Cirebon Barat di Majelis Taklimul Mahalli (MTM) Desa Rawaurip Kecamatan Pangenan dan wilayah Cirebo Timur untuk Pembangunan Masjid Nurul Huda Desa Walahar Kecamatan Gempol.

“Dalam upaya memperkuat sarana dan prasarana (Sarpras) tempat ibadah serta mendukung pembangunan masjid, PWI Kabupaten Cirebon menjalankan kegiatan sosial ini sebagai bagian dari program kerja jangka menengah keorganisasian,” tuturnya. Sabtu (9/03/2024)

Mamat mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat. Tema aksi “Berbagi Itu Indah” merupakan komitmen PWI dalam menciptakan lingkungan fisik yang nyaman dan mendukung ibadah, serta sebagai bentuk kontribusi positif dalam membangun solidaritas sosial.

Mamat juga menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi momentum penting untuk menunjukkan bahwa wartawan tidak hanya berperan sebagai jurnalis saja tetapi juga sebagai bagian yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat.

Dengan sinergi masih kata dia, antara PWI Kabupaten Cirebon dan masyarakat, diharapkan kegiatan sosial ini dapat menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk turut serta dalam aksi kebaikan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

“Berbagi Itu Indah menjadi semangat bersama untuk mempererat tali persaudaraan dan membangun kehidupan beragama yang harmonis,” tutup Mamat.(Effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *