CirebonJabarnesiaKuninganPemilu 2024

Safari Politik Ganjar: Gen Z Kuningan Soroti Nasib Guru

CiremaiNews.com, Kuningan – Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, melanjutkan safari politiknya usai orasi kebangsaan di stadion Bima, Cirebon menuju Kabupaten Kuningan, Sabtu (27/1/2024).

Di Kabupaten Kuningan mantan Gubernur Jawa Tengah ini, bersilaturahmi dengan ratusan Gen Z di Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Dalam pertemuan terbatas bersama ratusan Gen Z, pasangan Mahfud MD ini secara langsung membahas permasalahan yang tengah dihadapi oleh Indonesia. Seorang peserta melontarkan pertanyaan tentang nasib guru di Indonesia, yang kemudian diapresiasi oleh Ganjar. “Saya senang dengan pertanyaan Apa Mahasiswa tadi, soal nasib guru ini yang tadi ada masukan yang bagus,” ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga menyoroti perhatian anak muda terhadap pertanian, menganggapnya sebagai bonus demografi milenial yang positif.

“Saya senang anak muda bisa memberikan perhatian terhadap pertanian. Kita akan menjemput bonus demografi, dan anak muda yang peduli terhadap dunia pertanian, seperti menyuarakan pupuk langka dan teknologi pertanian untuk modernisasi, sangat berarti,” tambah Ganjar.

Ganjar juga membahas pentingnya kreativitas anak muda dalam menyelesaikan masalah di masyarakat. “Jika masalah ditemukan dengan kreativitas anak muda, mereka akan menjadi pejuang multi-talenta. Ada pendidikan, permainan, hiburan, sulap, nyanyi, dan berbagai bentuk ekspresi yang bisa dikembangkan,” ucap Ganjar.

Selanjutnya, Ganjar menyoroti peningkatan pendapatan negara dengan mencatat bahwa ekonomi yang gelap dapat diminimalisir dengan optimalisasi pajak digital. “Kontrol betul agar pendapatan dapat meningkat, ini seperti digital pajaknya, kita kontrol agar ini bisa menjadi pendapatan,” jelasnya.

Terakhir, Ganjar menyentuh isu narkoba dan peran aparat penegak hukum dengan menegaskan perlunya integritas. “Soal narkoba, aparat penegak hukum yang memiliki integritas sangat penting untuk menyelesaikan masalah ini. Saya yakin banyak aparat yang memiliki integritas,” tutup Ganjar.

Usai makan siang di salah satu restoran, bawah Kaki Gunung Ciremai, Politisi PDI Perjuangan melanjutkan kampanye terbuka di lapangan Purabaya, Ciawigebang, Kabupaten Kuningan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *