JabarnesiaKuninganPilkada 2024politik

Silaturahmi Politik, Koalisi PDI Perjuangan dan Gerindra Sambut Pilkada Kuningan

CiremaiNews.com, Kuningan – Menjelang Pilkada 2024, suasana politik di Kuningan semakin hangat dengan kunjungan DPC PDI Perjuangan ke kantor DPC Partai Gerindra. Pertemuan ini merupakan langkah penting dalam pembentukan koalisi antara dua partai besar di Kabupaten Kuningan.

Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Dede Ismail, menyambut kedatangan tim PDI Perjuangan dengan hangat. “Kami mengucapkan terima kasih atas agenda kunjungan silaturahim, insya allah dengan adanya silaturahim bisa mempererat rasa persaudaraan,” ucap Dede Ismail, Senin (6/5/2024) siang.

Dari pihak PDI Perjuangan, Bendahara DPC PDI Perjuangan Tresnadi dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Nuzul Rachdy, turut serta dalam pertemuan tersebut.

Sekretaris DPC PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy menyampaikan kabar terkini mengenai Ketua DPC Kuningan yang juga mantan Bupati Kuningan. “Namun kemarin setelah dijenguk sudah banyak perkembangan maka dari itu kami meminta doa dari semuanya semoga pak Acep Purnama yang juga mantan Bupati kuningan lekas pulih,” tutur Nuzul.

Kedua belah pihak menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dan komunikasi politik. “Kunjungan kami ke sini adalah silaturahmi, yang bisa melapangkan rizki dan memberikan umur panjang,” imbuhnya.

Dengan kantor DPC PDI Perjuangan dan Gerindra yang bersebelahan, serta kesamaan ideologi sebagai partai nasionalis, kedua partai melihat peluang untuk kerjasama strategis. “Yang kami lakukan kali ini adalah melakukan komunikasi politik untuk menjajaki kerjasama PDI P dan Gerindra untuk pilkada 2024,” ungkap Nuzul.

PDI Perjuangan telah mendaftarkan lima calon kepala daerah, termasuk Hj Tuti, Ridho M Suganda, H Acep Purnama, Lena, dan Rana Suparman. Pertemuan ini diharapkan dapat membuka jalan bagi terbentuknya koalisi yang kuat.

Menanggapi hal ini, Dede Ismail menyatakan Gerindra telah melakukan zoom meeting dengan DPP dan memprioritaskan kader untuk program unggulan. “Dan kami memilih sebagai calon wakil bupati Kuningan,” kata Deis, sapaan akrabnya. Pihaknya menegaskan komitmen Gerindra untuk bekerja sama dengan PDI Perjuangan.

Pertemuan ini menandai titik awal dari serangkaian dialog yang akan terus berlanjut, dengan harapan mencapai kesepakatan koalisi yang solid untuk maju di Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *