CirebonheadlineJabarnesiaPemilu 2024

Tungsura Jadi Tahapan Paling Krusial, Panwascam Ciledug Minta PTPS Tetap Waspada

CiremaiNews.com, Cirebon,- Tahapan pemungutan dan penghitungan suara (tungsura) di Pemilu 2024 menempati posisi paling krusial.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Ciledug, Kabupaten Cirebon, Udin Mauluddin.Senin (12/2/2023)

Ia mengatakan, bahwa pihaknya menggarisbawahi pentingnya pemahaman dan perspektif bersama dalam menjaga integritas proses tungsura.

“Pengawasan yang efektif membutuhkan identifikasi dini terhadap kerawanan serta dukungan penuh kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di lapangan,” ujarnya.

Udin menekankan perlunya koordinasi aktif antara PTPS, Pengawas Desa/Kelurahan (PKD), dan Panwascam untuk menjamin kelancaran proses. Dia juga menegaskan pentingnya penyelesaian masalah secara tepat waktu di tingkat masing-masing.

Dikesempatan itu, Dia menegaskan perlunya ketertiban administrasi dalam proses pemilu guna mencegah masalah seperti cacat prosedur atau ketidaksesuaian dokumen.

“Saya yakin dengan komunikasi yang baik, semua persoalan dapat diselesaikan. Jika ada ketidaktaatan atau perilaku tidak sesuai, laporkan kepada Bawaslu,” tambahnya. effendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *