headlineJabarnesiaKabupaten Kuningan

Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan untuk Kesiapan Pemilu 2024

CiremaiNews.com, Kuningan – Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd., bersama Unsur FORKOPIMDA, Ketua KPU, dan Ketua BAWASLU Kabupaten Kuningan, secara virtual hadir dalam Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan untuk memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024. Acara ini diadakan di halaman Mapolres Kuningan pada Senin (12/2/2024).

Pelaksanaan apel secara virtual melibatkan belasan ribu personel gabungan dari Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri. Fokus utama adalah menjaga kondusivitas selama pemilu, terutama dengan melakukan patroli selama masa tenang.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T., memimpin apel tersebut, menekankan koordinasi yang baik antarinstansi sebagai kunci utama menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara.

Dalam Zoom Meeting tersebut, dibahas strategi patroli gabungan terpadu untuk mengantisipasi potensi kerawanan. PJ Gubernur Jabar juga mengingatkan KPU Jabar untuk memastikan distribusi logistik yang baik dan Bawaslu untuk melakukan pengawasan ketat guna mencegah kecurangan.

Setelah apel, PJ Bupati Kuningan dan unsur Forkopimda, bersama Ketua KPU dan Ketua BAWASLU, melakukan patroli ke Kelurahan Ciporang dan Kelurahan Cijoho. Dalam patroli tersebut, PJ Bupati Kuningan menyampaikan pentingnya memastikan kelengkapan logistik dan berharap agar Pemilu dapat berjalan lancar sesuai jadwal.

“Saya berharap penyelenggaraan pemilu dapat terlaksana dengan baik, dan masyarakat Kabupaten Kuningan dapat memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani. ‘Masyarakat Kuningan jangan sampai tidak memilih (golput) karena dengan memilih kita sudah termasuk melakukan bela negara,’ imbuhnya.” (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *