CirebonheadlineJabarnesia

Bupati Cirebon dan Wakilnya Berikan Pembinaan kepada Aparatur Desa

CiremaiNews.com, Cirebon,- Bupati Cirebon, H. Imron, bersama Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, memberikan pembinaan kapasitas kepada aparatur pemerintah desa. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Apita, Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon.

Dalam pembinaan tersebut, Imron menekankan pentingnya menghindari mal administrasi dalam penggunaan dan pengelolaan uang negara. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh kuwu atas dukungan selama lima tahun kepemimpinannya.

Menurutnya, tanpa dukungan seluruh kuwu, Bupati Cirebon bersama Wakil Bupati Cirebon tidak akan mampu menyelesaikan seluruh tugas untuk masyarakat.

“Sebab itu, tidak berlebihan rasanya jika saya boleh mengatakan, bahwa sebagai pimpinan, saya merasa sangat puas dengan kinerja bapak/ibu, mama/mimi kuwu sekalian,” tutur Imron. Rabu (18/04/2024)

Sebagai bentuk penghargaan, Imron memberikan siltap ke-13 kepada para aparatur desa, dengan rincian berikut: kuwu Rp2 juta, sekretaris desa Rp1,4 juta, perangkat desa Rp1 juta, ketua BPD Rp500.000, wakil ketua dan sekretaris BPD Rp350.000, serta anggota BPD Rp275.000.

Selain itu, bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan juga diberikan untuk jaminan kematian (JKK) dan kecelakaan (JKM).

Lebih jauh Imron menekankan pentingnya berkoordinasi dengan camat, Inspektorat, dan DPMD dalam penyelesaian masalah administrasi keuangan.

Sementara itu, Wakil Bupati, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, mengingatkan agar aparatur desa berhati-hati dalam menggunakan dana desa, karena pertanggungjawaban terhadap uang negara sangat ketat.

“Kalau mengikuti seluruh aturan, maka pelayanan kepada masyarakat akan berjalan baik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *