Cirebonheadlinejawa barat

Bupati Imron Momen May Day Ajak Buruh dan Perusahaan Jaga Kondusifitas

CiremaiNews.com, Cirebon,- Peringatan Hari Buruh Internasional, tanggal 1 Mei 2024, dijadikan momentum penting oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon untuk membangun hubungan yang lebih baik antara buruh dan perusahaan.

Bupati Cirebon, H. Imron,dalam sambutannya, mengajak kedua belah pihak untuk menjadikan momen tersebut sebagai ajang silaturahmi dan diskusi konstruktif guna menjaga kondusifitas.

“Bersama Forkopimda, kami mengajak buruh dan investor untuk bersatu dalam menjaga kondusifitas. Investasi di Kabupaten Cirebon terus meningkat, oleh karena itu kerjasama yang solid antara buruh, pemerintah, dan investor sangatlah penting,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menekankan pentingnya komunikasi terbuka antara buruh dan pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan di tempat kerja. “Kami mendorong agar jika terjadi permasalahan di perusahaan, baik buruh maupun perusahaan dapat berkomunikasi dengan dinas terkait guna mencari solusi yang adil bagi semua pihak,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan BPJS turut hadir untuk memberikan pemahaman lebih lanjut terkait hak-hak buruh, khususnya terkait dengan BPJS. “Kami menyadari masih ada kekurangan dalam pemahaman hak-hak buruh, oleh karena itu kami akan terus memberikan sosialisasi dan pendampingan,” ungkap perwakilan BPJS.

Bupati juga menegaskan pentingnya kesatuan dan kerjasama antara buruh dan perusahaan, serta pentingnya pemahaman akan hak dan kewajiban masing-masing pihak.

“Kami berharap momen ini menjadi titik awal untuk mempererat hubungan antara buruh dan perusahaan, serta meningkatkan kesejahteraan bersama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *