CirebonheadlineJabarnesiaOlahragaPendidikan

Bupati Imron: O2SN 2024 Ajang Prestasi dan Kolaborasi

CiremaiNews.com, Cirebon,- Bupati Cirebon,  H. Imron, dengan penuh semangat membuka acara bergengsi, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Lapangan Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon.

Agenda yang bertema “Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi”, menjadi tonggak penting bagi para peserta didik untuk mengeksplorasi dan mengembangkan bakat olahraga mereka.

Menurut Imron, acara ini sejalan dengan visi pendidikan nasional untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi individu yang beriman, berakhlak mulia, dan berilmu. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya lingkungan yang mendukung untuk mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, dan tanggung jawab.

“Dinas pendidikan harus memberikan dukungan maksimal agar para peserta didik dapat menampilkan kemampuan terbaik mereka dan meraih prestasi gemilang,” ungkap Imron. Selasa (23/04/2024)

Sementara itu, Ketua Pelaksana O2SN Kabupaten Cirebon, Teguh Riswanto, menjelaskan bahwa acara ini akan berlangsung selama dua hari dengan lima cabang olahraga yang dilombakan, meliputi badminton, atletik, pencak silat, karate, dan renang. Lebih dari 500 atlet dari tingkat SD dan SMP berpartisipasi dalam acara ini.

“O2SN bukan hanya tentang prestasi, tapi juga tentang membangun kolaborasi dan semangat persaudaraan di antara para peserta,” tutur Teguh.

Dengan lokasi perlombaan yang tersebar di beberapa tempat, O2SN 2024 diharapkan menjadi momentum yang mempererat tali silaturahmi dan memupuk semangat sportivitas di kalangan peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *