Kabupaten KuninganKulinerMudik LebaranWisata

Destinasi Wisata Legendaris Cibulan, Ramah Kantong untuk Liburan Lebaran Berkualitas

CiremaiNews.com, Kuningan – Cibulan, yang merupakan destinasi wisata tertua di Jawa Barat, menawarkan keindahan alam yang mempesona dan kisah inspiratif yang menggetarkan hati pengunjungnya. Salah satu atraksi utamanya adalah Ikan Dewa, yang menjadi ikon obyek wisata ini. Pengunjung dapat merasakan sensasi berenang bersama ikan-ikan besar ini, menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Selain keajaiban alamnya, Cibulan juga terkenal dengan sajian kuliner legendarisnya di Saung Lesehan Cibulan. Mulai dari Sop Buntut hingga Gurame Asam Manis, menu-menu lezat ini memikat selera pengunjung dengan rasa rempah yang khas.

“Rasa rempah-rempahnya pada Sop Buntut dan Sop Iga sangat terasa sekali. Harganya juga murah lagi. Pas sekali ketika sudah berenang langsung makan di sini,” ungkap salah satu pengunjung, Nanang.

Menu kuliner legendaris di Saung Lesehan Cibulan, Kuningan, Jawa Barat.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati semua yang ditawarkan oleh Cibulan. Hanya dengan membayar Rp 60 ribu, Anda sudah bisa menikmati satu porsi Ayam Kampung, Tahu, Tempe, Lalab, Sambal, dan Sayur Asem.

Jika ingin menambahkan Sop Buntut atau Iga Bakar ditambah Lemon Tea, cukup bayar Rp 75 ribu saja. Bahkan bagi yang hanya ingin menikmati suasana, harga tiket masuknya pun terjangkau, hanya Rp 22 ribu untuk anak-anak dan Rp 25 ribu untuk orang dewasa.

Cibulan menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin merayakan Lebaran dengan bersatu dengan alam dan menikmati kuliner legendaris tanpa harus menguras kantong. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 17.00, memberikan pengalaman berlibur yang tak terlupakan bagi seluruh keluarga.

“Tak hanya sekedar berlibur, tapi ini lebih dari itu. Ini tentang merasakan keindahan alam dan menciptakan kenangan bersama keluarga,” ujar Nanang, salah satu pengunjung yang menikmati suasana di Obyek Wisata Cibulan.

“Rasa rempah-rempahnya pada Sop Buntut dan Sop Iga sangat terasa sekali. Harganya juga murah lagi. Pas sekali ketika sudah berenang langsung makan di sini,” tambahnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *