Uncategorized

Dianggap Ancam Lingkungan, Sejarah dan Pendidikan, Warga Linggajati Tolak Rencana Pembangunan Hotel

CiremaiNews.com, Kuningan – Warga Dusun 4 Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, telah secara bulat menolak rencana pembangunan sebuah hotel yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di wilayah mereka. Keputusan ini tertuang dalam surat berita acara musyawarah Dusun 4, Desa Linggajati pada Rabu (27/03/2024).

Surat berita acara tersebut merupakan hasil dari musyawarah yang digelar pada Kamis (21/03/2024) lalu, yang dihadiri oleh aparat Pemdes Linggajati, BPD Linggajati, RT/RW Dusun 04, dan tokoh masyarakat Dusun 04. Salah satu poin utama yang menjadi dasar penolakan warga adalah keberatan terhadap pembangunan hotel yang dianggap akan mengganggu lingkungan dan merusak sejarah serta sarana pendidikan yang sudah ada di wilayah tersebut.

Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa warga menolak keras rencana pembangunan hotel karena wilayah tersebut sudah terlalu padat dan tidak sesuai untuk pengembangan sektor perhotelan. Mereka juga khawatir rencana ini akan menggusur atau memindahkan lokasi sarana pendidikan yang telah ada di wilayah Dusun 4.

Tidak hanya merusak lingkungan sosial dan alam Desa Linggajati ke depan, tetapi juga dapat mengganggu kehidupan sosial religius dan merusak nama sejarah Desa Linggajati,” ujar Aji Pauji, Kepala Dusun 04, RT 16 Desa Linggajati.

Dikatakan Aji, pembangunan hotel juga dipandang dapat merusak citra Gedung Perundingan Linggajati yang memiliki nilai sejarah penting dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Unggahan surat penolakan ini ditandatangani ditandatangani oleh Ketua RT 16, RT 17, RT 18, BPD D dan Kades Linggajati.

Point lainnya mengutarakan kekhawatiran akan dampak lingkungan dan sosial yang ditimbulkan oleh pembangunan hotel tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *