CirebonEkonomiheadlineJabarnesiaUncategorized

Dorong Perekonomian: Pemkab Cirebon Salurkan 40 Unit Bentor

CiremaiNews.com, Cirebon,- Dalam upaya memperkuat roda perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menyalurkan 40 unit kendaraan roda tiga becak motor (Bentor) kepada PCNU Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon H Imron, menuturkan, bahwa penyaluran ini merupakan bagian dari upaya nyata untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat. Dari yang semula hanya 18 unit pada tahun sebelumnya, kini jumlahnya sudah menjadi 40 unit Yang nantinya bentor akan didistribusikan ke setiap Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di 40 kecamatan Kabupaten Cirebon.

“Hibah ini merupakan langkah kolaboratif antara pemerintah dan PCNU untuk menggerakkan roda ekonomi di tingkat kecamatan,” ujar Imron. Kepada wartawan di Kantor Sekretariat PCNU Kabupaten Cirebon. Kamis (16/05/2024)

Imron berharap bantuan ini akan memberikan peningkatan bagi perekonomian lokal, serta memperkuat kerja sama antara Pemkab Cirebon dan PCNU dalam berbagai sektor, termasuk pendidikan dan ekonomi.

Sementara itu Rais Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Wawan Arwani, mengungkapkan apresiasinya. Menurutnya, bantuan ini telah memberikan manfaat konkret bagi warga Nahdliyin dalam mengembangkan usaha di tingkat Majelis Perwakilan Cabang (MPC) dan Kecamatan.

“Karena sudah berjalan dan sekarang dengan bantuan kendaraan bentor ini tentunya supaya bisa meningkat lebih baik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pemanfaatan bentor yang diperuntukkan untuk menguatkan pemasaran salah satunya di unit usaha dagang di tingkat MWC yang dinaungi PCNU. Seperti untuk mengangkut air minum dalam kemasan (AMDK) produk buatan PCNU bagi para konsumen.

“Ini tentunya sebagai bukti bahwa pemerintah memperhatikan aspek peningkatan ekonomi. Sehingga ikhtiar Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan sudah berjalan sebagaimana mestinya,”ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Paguyuban MWC NU Kabupaten Cirebon, Abdullah Nasaruddin, mengatakan penggunaan bentor akan meningkatkan efektivitas mobilisasi ekonomi di tingkat MWC, dengan dampak yang positif bagi masyarakat secara keseluruhan.

Menurutnya,Pemkab Cirebon telah membuktikan komitmennya untuk memperhatikan aspek peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat. Pasalnya pemanfaatan bentor tersebut juga tidak hanya sepenuhnya diperuntukkan di bidang ekonomi melainkan juga bisa untuk kegiatan sosial.

“Program ekonomi di PCNU bisa berjalan dengan kendaraan ini, bahkan bisa juga untuk mengangkut warga nahdliyin untuk keperluan tertentu seperti sakit dan lainnya,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *